SISWA SD MUHAMMADIYAH 2 TARAKAN TERBITKAN BUKU PUISI "ULANG TAHUNKU"


(Batimbang, Tarakan).  Azumi Safina Najahi, anak berusia 10 tahun dari Kota Tarakan telah menerbitkan buku puisi berjudul "Ulang Tahunku". Azumi, demikian panggilan penyair cilik tersebut, merupakan siswa kelas 5 SD muhammadiyah 2 Tarakan di Kalimantan Utara. "Buku ini merupakan kado ulang tahunku yang ke-11. Isi bukunya banyak. Ada 30 puisi. Ada puisi tentang film, hobi, buku, kegiatan, guru, sekolah dan peristiwa sehari-hari yang menarik, " ujarnya kepada Batimbang.com
Azumi juga dikenal sebagai relawan cilik pada komunitas literasi perbatasan yakni Taman Bacaan Masyarakat (Tbm)  bakau di Kampung Empat, Kota Tarakan. Dia juga rajin membaca buku dan membuat video yang diunggahnya ke youtube baik pembacaan puisi maupun cerita. Sebagai penulis cilik dari perbatasan, Azumi pernah bersama orang tuanya mengikuti Pertemuan Sastrawan Nusantara di Sabah, Malaysia 2018 dan Festival Literasi Nasional di Medan Sumatera Utara 2018.
Dia memiliki banyak koleksi buku bacaan yang dibelikan orang tuanya. Kadang dia juga membaca koleksi komik di tbm bakau yang didirikan dan dikelola ibunya.  (batimbang. Com)



0 comments: