MUHAMMAD SAMIR, DARI PEMUDA UNTUK PEMUDA




(Batimbang, Tarakan)  - Terjun ke dunia politik praktis pada masa sekarang ini tentu butuh pertimbangan matang. Tidak cukup hanya dengan modal uang dan tampang, tapi juga segala pendukung lain termasuk pengalaman. Ada yang merintis pengalaman sosial, budaya, ekonomi, politik dan sebagainya.
Muhammad Samir,  sarjana pendidikan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Borneo Tarakan (UBT)  berani memutuskan untuk terjun ke dunia politik praktis dan mendaftar sebagai calon legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kalimantan Utara. "Pengalaman saya banyak di bidang pendidikan dan kepemudaan. Dan harapan saya dengan dukungan masyarakat luas, kelak saya memperjuangkan nasib pemuda dan dunia pendidikan melalui legislatif, " ujarnya kepada Batimbang.com
Samir dikenal sebagai tokoh pemuda dengan mobilitas tinggi sejak mahasiswa. Dia pernah menjadi Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FKIP dan Dewan Perwakilan Mahasiswa UBT pada masanya. Tak hanya itu, dia juga mematangkan karir kepemudaannya dengan aktif di organisasi ekstrakampus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Tarakan dan lemudian naik menjadi bendahara Pengurus PMII Provinsi Kalimantan Timur dan Utara. Karir kepemudannya juga kian matang dengan keaktifannya di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tarakan Kalinantan Utara.
Di dunia pendidikan, jejak keterlibatannya juga sangat luas. Dia pernah menjadi guru dan Kepala Sekolah SD Muslimat Tarakan. Dia juga aktif di dunia literasi melalui program Inovasi yang dilakukan oleh Lembaga Australia di Malinau. Di kalangan pegiat pertukaran pelajar Indonesia ke luar negeri nama Samir juga dikenal luas dI PCMI Kalimantan Utara. "Pengalaman luas di berbagai organisasi dan kegiatan tersebut harapannya dapat menjadi bekal berharga untuk mengabdi dan menyuarakab kepentingan masyarakat," ujar calon bapak muda itu. (batimbang.com)

0 comments: